Rabu, 02 September 2015

Sejarah Singkat Buah Salak Pondoh

Sejarah Singkat Buah Salak Pondoh

Salah satu hasil pertanian unggulan yang dimiliki Kabupaten Banjarnegara (Jateng) yaitu produksi salak pondoh. Hampir di setiap kecamatan terdapat kebun salak,

Tanaman salak Pondoh merupakan salah satu tanaman buah yang disukai dan mempunyai prospek baik untuk diusahakan. Daerah asal nya tidak jelas, tetapi diduga dari Thailand, Malaysia dan Indonesia. Ada pula yang mengatakan bahwa tanaman salak (Salacca edulis) berasal dari Pulau Jawa. Pada masa penjajahan biji-biji salak dibawa oleh para saudagar hingga menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke Filipina, Malaysia, Brunei dan Muangthai.

Salak termasuk famili: Palmae (palem-paleman),monokotil, daun-daunnya panjang dengan urat utama kuat seperti pada kelapa yang disebut lidi. Seluruh bagian daunnya berduri tajam Batangnya pendek, lamakelamaan meninggi sampai 3 m atau lebih, akhirnya roboh tidak mampu membawa beban mahkota daun terlalu berat (tidak sebanding dengan batangnya yang kecil).

kami menyediakan salak pondoh lumut banjar yang berkualitas unggul dengan harga yang murah. setiap buah salak yang siap kirim telah melewati proses pengecekan dan penyortiran kualitas barang, hal ini kami lakukan untuk menjaga kualitas barang dan menjaga kenyamanan konsumen.

Silahkan Hubungi kami dan dapatkan HARGA DISKON

Danang Dwi Martono
Telp / SMS          : 085 640 455 479
WhatAp              : 085 640 455 479
PIN BBM             : 3147A8E3

Website Resmi : www.jualbuahsalakpondoh.wordpress.com


-
Related
Salak Pondoh, Jual Salak Pondoh, Harga Salak Pondoh, Harga Salak 2015, Harga Salak Pondoh, Harga Salak Pondoh Lumut, Jual Salak Murah, Jual Salak Pondoh, Jual Salak Pondoh Banjar, Jual Salak Pondoh banjarnegara, Jual Salak Pondoh Lumut, Jual Salak Pondoh Murah, Salak Pondoh, Salak Pondoh Banjarnegara, Salak pondoh Lumut, Salak Pondoh Murah, Jual Salak Pondoh banjar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar